Tips Merubah Suzuki Satria 120R Menjadi Si Jago 201M "DRAGBIKE"

|
  Dalam dunia otomotif siapa yang tak kenal Dragbike?ya Dragbike adalah salah satu jenis balap yang hanya mengandalkan kecepatan pada trak lurus saja.khususnya untuk balap motor dragbike hanya di picu pada lintasan 201m.
   Dalam dunia dragbike tidaklah mudah karena performa motor yang akan di tandingkan haruslah istimewa mulai dari kaki kaki motor hingga daleman mesin.sudah tidak harus di pertanyakan lagi semua itu pasti butuh dana untuk merubah penampilan motor standart menjadi motor drag.mungkin semua motor bisa di buat motor drag tapi rata rata kelas yang paling bergengsi di event dragbike adalah kelas si mesin berasap alias 2tak.kenapa?karena mesin 2tak di percaya lenih kuat dan mudah untuk di rubah menjadi lebih bertenaga.  
        
   ya...  saya ambil contoh motor suzuki satria 120r yang di juluki si bebek sport itu sangat di minati untuk di rubah menjadi motor drag selain mempunyai transmision 6 speed satria 120r juga di percaya mempunyai tampilan yang tidak kalah dengan motor sport,hampir tiap bengkel yang berpartisipasi di ajang dragbike memiliki motor balap jenis suzuki satria 120r yang di rubah menjadi motor drag.kenapa???
ya lihat dari tampilan awalnya saja suzuki satria 120r ini sudah mempuni kenapa?karena di lihat dari chasis sudah pasti istimewa karena suzuki satria 120r adalah motor bebek yang mempunyai chasis seperti motor sport



 
untuk mulai merubah motor biasanya di lakukan dengan memperbaharui chassis terlebih dahulu supaya chassis lebih ringan dan elegan.biasanya chassis awal di potong lalu di sambung kembali dengan pipa yang lebih kecil sehingga beban chassis lebih ringan
 
langkah selanjutnya adalah membuat jok, tangki custom dan melakukang riset pada kaki kaki seperti shock breker depan maupun belakang harus balance karena mempengaruhi performa beban dan kestabilan motor saat kecepatan tinggi



setelah chassis selesai,nah baru kita mulai merencanakan spek mesin untuk merisetnya menjadi motor drag.awal mula kita harus tau sparepart apa saja yang harus di gunakan dan menjamin pada performa mesin.

sparepart yang wajib dan amat sangat menjamin pada performa motor adalah karburator racing,pengapian set racing,knalpot,hingga rasio.namun  semua sparepart itu tak luput dari seorang korekan mekanik dan settingan mesin dari skill tangan dan ukurannya
KARBURATOR RACING PJ34
KNALPOT DRAG CMS/AHM
RASIO DRAG
INTAKE VALVE RACING
LAHER HIGH SPEED
PENGAPIAN SET SUZUKI RM125



MESIN SUDAH TERAKIT OLEH SPAREPART RACING

 setelah semua sparepart terkumpul sekarang baru mulai memikirkan dan mngukur semua sparepart agar maximal kegunaannya semua tidak luput dari hitungan sang mekanik untuk meriset mesin full racing.
all hasil motor anda akan berubah seperti berikut:




setelah semua terpasang maka tampilan motor satria yang tadinya standart akan berubah menjadi lebih extream dan lebih garang di arena dragbike

12 komentar:

Vicky Andrean mengatakan...

shock dpn pake apa bos?

1141215 nak Manado mengatakan...

bro mohon bantuan informasi, bro saya punya satria ru tahun 2004 saya pingin motor saya tambah kecepatannya, tapi ngga mau dibikin motor lari untuk sehari-hari aja tapi kecepatannya mantap, kira-kira alat2nya bgaus pakai apa ya bro ? mohon informasinya ... :)

1141215 nak Manado mengatakan...

bro mohon bantuan informasi, bro saya punya satria ru tahun 2004 saya pingin motor saya tambah kecepatannya, tapi ngga mau dibikin motor lari untuk sehari-hari aja tapi kecepatannya mantap, kira-kira alat2nya bgaus pakai apa ya bro ? mohon informasinya ... :)

titosantoz mengatakan...

Budgetnya gmn bos? Gnti karbu and knalpot ajj bos... itu udh lebih dr cukup... bsa buat harian pula...

Unknown mengatakan...

knalpot_x pesen dmna itu boz,..,.,?

Unknown mengatakan...

misi abang", saya mau tanya nih karbu apa nih yg enak buat di pake sehar" ya?
ohw ia kalo blh tau juga knalpot KDX sama AHM bagusan yg mana tuh ya?

Unknown mengatakan...

Pkek karbu apa boss...

Unknown mengatakan...

Bang saya udh melakukan over size 200 awalnya mesin ceket mulu karna baru naik mesin kata nha tunggu 1 minggu kata mekanik, udh nunggu 1 minggu tetep kya gtu ... nah saya balik lagi ke bengkel terus mereka longgarin dikit eh malah berisik sama tenaga pas nanjak klo boncengan kaga ada di tambah carbu serasa berat klo di gas tu ... memang si kunci yg bwat ngunci magnet nya sering kelepas jadi magnet suka longgar tiba" klo di bawa kebut... nah klo tenaga emang dari magnet ya bos?? Nah jadi saya harus gimana byar motor mesin nya ga berisik juga ga geter?? Soalnya pantat saya suka gatal karna getarannya...

Unknown mengatakan...

boleh nanya itu gigi rasionya pake apayah??

Unknown mengatakan...

boleh nanya itu gigi rasionya pake apayah??

Unknown mengatakan...

saya punya satria 120r bos,dan waktu itu saya pernah main sma rx king mnang bos,tpi masih ad yg kurang.
saya udh papas blok nya 2mm,oversize 125,karburator standar tapi udh di reamer,pengapian masih standar,
tapi kenapa motor saya sering kena valve nya yah bos,dan cocoknya pakai valve ap yah bos,
mohon infonya bos

Anonim mengatakan...

Best Baccarat Tables - Wolverione
With 제왕 카지노 that in mind, the Baccarat tables offer a full range of table games. For instance, you'll find Baccarat 바카라사이트 tables that offer live dealer games 바카라 사이트 for the house

Posting Komentar